Alasan Kenapa India Merajai Seluruh Konten Internet, Lalu Apa Keuntungannya?

Alasan kenapa India seluruh sosial media di planet ini membuat capek. Saya nggak tau apakah penyebabnya karena saya menggunakan laptop kantor yang terkoneksi dengan private VPN kantor dan sudah berulang kali saya berusaha untuk mengganti seluruh koneksi ke India menjadi via Singapore. Tetapi semua itu menghasilkan kegagalan. Herannya lagi, kantor menggunakan VPN Singtel yang otomatis IP dan Google akan mendeteksi sebagai Google Singapore, tetapi realitanya menggunakan Google India. Kan bikin perih dan menyakitkan.

Pertanyaan saya pertama kali kepada anda yang lagi membaca tulisan ini, apakah anda tahu kenapa India merajai seluruh konten di internet? Apakah karena mereka menggunakan teknik white hat SEO? Hal yang goblok, jika dibandingkan dengan Indonesia yang pengguna aktif internet (Facebook mungkin) terbanyak, kenapa tidak merajai konten internet?

Dan yang lebih parahnya lagi, apabila anda pengguna aktif Linkedin hanya untuk suka membaca update terbaru dari Linkedin Pulse atau suka nyari informasi lowongan kera terbaru. Anda akan banyak menggunakan konten update terbaru pasti yang shared atau yang posting orang India dan memang di update langsung dari India. Bukan India perantauan.

India Merajai Internet

Ini kan menyakitkan.

Kenapa menyakitkan? Karena sewajarnya seluruh konten adalah bagus untuk di share bukan bagus untuk popularitas walaupun konten yang dimaksud tujuannya memang berbeda. Jangan bandingkan dengan konten ini yang tujuannya bukan untuk popularitas.

Selain Linkedin yang terinfeksi, kalo kamu suka nongkrong di Youtube. Pasti bakalan nemu banyak konten yang ngepublish orang India, padahal kontennya kopi paste. Mati deh gue

India stupid

Menurut saya:

Popularitas bisa di cari, tetapi loyalitas sudah untuk didapatkan. Ini memang berbeda, alias berbanding terbalik. Ketika anda mencapai popularitas seberapa lama itu akan bertahan? Konten white hat SEO atau black hat SEO yang membedakan kedua teknik tersebut hanya hasil akhirnya saja dan tujuan dari hasil akhir tersebut.

Yang kita butuhkan itu konten yang bermutu, bukan sekedar shared bahkan dengan design yang aca kadul. Kan bikin memble dan langsung pencet CTRL + W. Tapi jangan praktekkan ketika baca tulisan ini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.